Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Ponorogo

Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:02 WIB
Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Ponorogo
Cuaca buruk ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Akibatnya ratusan rumah di empat desa rusak diterjang angin. Foto iNews TV/Ahmad S
A A A
PONOROGO - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Akibatnya ratusan rumah di empat desa rusak diterjang angin.

Keempat desa yaitu Tegalombo dan Ngrandu Kecamatan Kauman; Desa Karanglokidul dan Desa Blembem Kecamatan Jambon. Dimana atap rumah di empat desa tersebut berterbangan bahkan roboh dihempas angin.

Warga Desa Tegalombo Kecamatan Kauman Ponorogo, pada Sabtu pagi (23/3/2019) mulai membersihkan puing bangunan yang roboh dihempas angin. Sebagian barang yang bisa digunakan diambil atap bangunan yang rusak juga mulai diperbaiki.

Menurut Mahmudah warga setempat, kerusakan ini terjadi setelah hujan disertangi angin kencang pada Jumat sore 22 Maret 2019.

“Kencangnya angin dan hujan menyebabkan bangunan rumah warga rusak, atap bangunan berterbangan dihempas angin. Bahkan sejumlah rumah roboh dan pepohonan juga tumbang,” kata dia.

Sampai Sabtu pagi warga masih memperbaiki atap bangunanan ratusan rumah warga di empat desa tersebut juga memangkas pohon yang tumbang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini namun kami berharap ada bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak, “ tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)