alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ampas Kopi Bisa Membuat Kulit Cerah, Bagaimana Caranya?

Tedy Ahmad
Ampas Kopi Bisa Membuat Kulit Cerah, Bagaimana Caranya?
Perempuan cenderung menggunakan produk mahal untuk mendapatkan kulit cerah. Padahal, banyak bahan sederhana yang bisa dipakai, misalnya ampas kopi. Foto/Istimewa.

SURABAYA - Anda penikmat kopi sejati? Maka Anda juga harus menjadi pencinta ampas kopi. Maksudnya, jika Anda menyeduh kopi, Anda akan dihinggapi banyak bubuk kopi.

Jadi, tahukah Anda bahwa selain memberi Anda secangkir kopi yang sempurna, ampas kopi juga dapat membantu Anda tampil memukau karena membuat kulit bercahaya dan membantu mengurangi selulit.

Bubuk kopi bisa menjadi lulur yang sangat baik. Manfaat antioksidan biji kopi juga bekerja untuk kulit. Itulah sebabnya ketika diterapkan pada kulit, kopi merangsang aliran darah, membuat kulit bersinar. Ini dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi pembengkakan di pergelangan kaki dan sendi lainnya dan mengencangkan kulit.



Sementara, menggosok kulit dengan bubuk kopi berfungsi sebagai exfoliator alami, membuat kulit tampak halus dan kenyal. Plus, sifat antijamur dan antibakteri dari kafein membantu menjaga infeksi kulit bebas serta menyembuhkan luka lebih cepat.

Perlu lebih banyak alasan untuk mengganti gel mandi dengan bubuk kopi? Inilah cara sederhana untuk membuat scrub tubuh kopi.

Ambil dua sendok kopi yang sudah diseduh (ini berarti Anda sudah memiliki secangkir kopi yang luar biasa). Tambahkan satu sendok makan kayu manis ke dalamnya. Taburkan gula pasir di atasnya dan aduk rata.

Sekarang, tambahkan minyak kelapa untuk mencampur banyak dan membuat campuran yang kuat. Transfer ke toples, dan biarkan selama setengah jam.

Saat mandi - basahi tubuh dengan air. Sekarang gunakan lulur kopi, gosok dengan sangat lembut (ini penting agar tidak mengiritasi kulit), lakukan dengan gerakan memutar. Perhatikan area berat selulit seperti lengan dan paha.

Setelah selesai dengan scrubbing, tunggu sekitar tiga menit. Bilas dengan air hangat. Minyak kelapa yang tersisa bertindak sebagai pelembab. Selamat mencoba untuk kulit bersinar. Lakukan ini dua kali seminggu dan perhatikan kulit Anda berubah menjadi cantik dan muda.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif