alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cara Sekolah Mengenalkan Siswa Bisnis Sejak Dini

Ali Masduki
Cara Sekolah Mengenalkan Siswa Bisnis Sejak Dini
Siswa Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 mengikuti Business Day 2019, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur. Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar Business Day 2019 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk melatih jiwa kewirausahaan anak sejak dini.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Norma Setya Ningrum, mengatakan Business Day merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Sekolah berharap setip siswa bisa mengenal bagaimana berbisnis sejak usia dini.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Milad SD SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya", katanya. Setiap kelas memiliki satu stand dengan tema nusantara yakni dekorasi menampilkan batik nusantara.



Penyajian makanan, laba hingga kreatifitas dekorasi yang ditampilkan oleh calon pengusaha itu juga dinilai oleh tim juri. "Laba yang terbanyak dengan modal sama itu yang keluar menjadi juara," jelas Norma.

Salah satu siswi, Salsa yang menjaga stan cerdas oye batik jajanan khas pacitan mengaku senang dengan digelarnya Business Day. Ia bisa merasakan langsung bagaimana orang mencari uang dengan berjualan. "Ini menyenangkan, saya bisa belajar jualan," ungkapnya.

Begitu juga dengan salah satu wali kelas, Silvi, sangat mendukung segala kegiatan positif sekolah. Menururnya, Business Day meskipun terlihat sederhana tapi merupakan pendidikan nyata.

"Saya suka karena ini bisa buat pengalaman anak-anak," ucapnya singkat



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif