alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

GP Ansor Deklarasi Rabu Putih di Bojonegoro

Abdul Hakim
GP Ansor Deklarasi Rabu Putih di Bojonegoro
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas usai mendeklarasikan Rabu Putih di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (24/3/2019). FOTO/IST

BOJONEGORO - Gerakan Rabu Putih yang dideklarasikan di Bojonegoro, Jatim, merupakan gerakan untuk memutihkan TPS di seluruh Indonesia pada 17 April mendatang.

Ketua Umum PP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, gerakan Rabu Putih yang dideklarasikan di Bojonegoro, Jawa Timur, tak sekadar ajakan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya, tapi juga gerakan untuk memutihkan TPS di seluruh Indonesia pada 17 April mendatang.

"Gerakan Rabu Putih ini bertujuan untuk memutihkan seluruh TPS. Ya, pokoknya putihkan TPS dan coblos itu yang putih-putih. Masak nggak paham yang putih-putih, nanti lihat sendiri waktu mau nyoblos," kata Yaqut saat ditanya maksud dari gerakan Rabu Putih, saat selesai acara apel.



Saat kembali maksud coblos yang putih-putih itu arahan mencoblos capres Jokowi yang berbaju putih, Yaqut malah tersenyum.

"Anda jauh lebih pahamlah maksudnya apa. Sekali lagi ini gerakan memutihkan TPS dan mencoblos (calon) yang putih-putih," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif