alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Lumajang Blusukan, Cari Sapi yang Hilang Dicuri

Yuswantoro
Kapolres Lumajang Blusukan, Cari Sapi yang Hilang Dicuri
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban memimpin langsung pencarian sapi yang hilang dicuri. Foto/Ist.

LUMAJANG - Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban memimpin langsung penggeledahan untuk mencari sapi hilang di Desa Meninjo, dan Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso.

Penggerebekan dan penggeledahan ini, mengerahkan Tim Cobra Polres Lumajang, bersama warga desa. Mereka mengecek setiap kandang di kampung-kampung tersebut. Anjing pelacak serta drone pun tak luput dikerahkan dalam mencari sapi yang hilang.

Sapi yang hilang dicuri tersebut milik Liati (57) atau yang akrab disapa Mbok Sum. Warga Dusun Kebonan, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso. Sapinya hilang pada Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.



Penggerebekan dan penggeledahan dilakukan selama 3-4 jam, namun Tim Cobra dan warga belum juga menemukan keberadaan sapi yang hilang. Akhirnya penggeledahan dihentikan akibat hujan deras yang mengguyur dua desa tersebut.

Arsal menegaskan, upaya pencarian sapi yang hilang tersebut, akan dilakukan terus selama dua minggu ke depan. "Semua kandang sapi akan diperiksa. Hari ini ada dua desa yang disasar, selanjutnya akan terus berkembang ke desa lainnya," tegasnya.

Dia menambahkan, upaya penggeledahan di kandang-kandang sapi ini terus dilakukan oleh aparat Polres Lumajang, setelah menerima laporan dari masyarakat terkait pencurian sapi tersebut.

Kapolsek Ranuyoso AKP A. Sutiyo akan terus melakukan penggeledahan kandang di dusun-dusun yang ada di wilayah kerjanya.

"Sesuai perintah Kapolres Lumajang, untuk terus melakukan penggeledahan kandang sapi di semua rumah di dusun-dusun sekitar. Kami berharap sapi tersebut dapat segera diketemukan," tegasnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif