1 Orang Tertimbun Saat Gunung Kapur di Jember Longsor

Senin, 25 Maret 2019 - 13:29 WIB
1 Orang Tertimbun Saat Gunung Kapur di Jember Longsor
Gunung Kapur di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember longsor pada, Senin (25/3/2019). Lokasi longsor berada di dekat Pabrik Semen Puger. Foto/Ist.
A A A
JEMBER - Satu orang dan satu sepeda motor dilaporkan tertimbun material longsoran, saat Gunung Kapur di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, longsor.

Longsor yang lokasinya berada di dekat Pabrik Semen Puger tersebut, terjadi pada Senin (25/3/2019).

"Ya berdasarkan informasi yang diperoleh diduga ada satu orang pekerja yang tertimbun dan satu sepeda motor. Saat ini pihak BPBD tengah melakukan pencarian terhadap korban. Sementara dua lainnya hanya menderita luka di bagian kaki," kata Soleh petugas BPBD Kecamatan Puger kepada MNC Media, Senin (25/3/2019).

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti apa penyebab longsornya Gunun Kapur itu. Diduga, hal itu disebabkan karena faktor alam.

Hujan yang terus mengguyur, membuat tanah di sekitar lokasi menjadi labil. Sehingga, saat dilakukan penggalian, tebing tersebut mengalami longsor dan menimpa para pekerja di lokasi tersebut.

"Saat ini dua korban luka sudah mendapat perawatan, sedangkan satu korban yang diduga tertimbun masih dalam pencarian. Kami juga belum dapat memberikan keterangan resmi soal korban yang tertimbun maupun yang terluka," kata dia.

Peristiwa longsornya Gunung Kapur juga sempat terekam video amatir yang berdurasi 30 detik. Video tersebut telah menyebar luas lewat media sosial berupa pesan WhatsApp maupun Facebook.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4020 seconds (0.1#10.140)