Di Banyuwangi, Jokowi Pamer Kerja Bangun Bandara hingga Pabrik Kereta Api

Senin, 25 Maret 2019 - 19:12 WIB
Di Banyuwangi, Jokowi Pamer Kerja Bangun Bandara hingga Pabrik Kereta Api
Jokowi saat kampanye di Taman Blambangan Banyuwangi.Foto/Ist
A A A
BANYUWANGI - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Tiba di Bandara Blimbingsari, Jokowi meluncur ke Taman Blambangan.

Jokowi disambut atraksi budaya Tari Gandrung. Capres petahana itu berdiskusi dengan ratusan milenial serta menyapa lebih dari 10.000 warga di lapangan Taman Blambangan.

Saat di hadapan lebih dari 10.000 warga, Jokowi berjanji akan terus melanjutkan berbagai program pembangunan di daerah. Jokowi lantas membeber sejumlah program yang dikerjakan pemerintahannya di sejumlah daerah, terutama Banyuwangi.

“Warga Banyuwangi yang terhormat, saya enggak tahu ya siang hari ini, pagi hari ini kok saya senang banget tiba di Banyuwangi. Enggak tahu kenapa, senang bahagia gitu,” ujar Jokowi membuka sambutan.

Dia menyebut dukungan pengembangan Bandara Banyuwangi hingga sekarang menjadi bandara internasional. Bandara Banyuwangi memang terus dikembangkan, yang terakhir digelontor Rp300 miliar untuk perpanjangan serta landasan dan berbagai kebutuhan lain.

Belum lagi Waduk Bajukmati yang mangkrak bertahun-tahun, telah dituntaskan dan bisa mengairi 1.800 hektar lahan serta mencetak 600 hektar sawah baru di Banyuwangi.

Jokowi menyatakan, tol Trans Jawa akan segera tembus Banyuwangi. Saat ini, ruas Probolinggo-Banyuwangi sedang disiapkan. Tahun ini atau awal tahun depan akan selesai. “Kemudianh ada BUMN PT INKA, kita siapkan membangun industri kereta api terbesar se-Indonesia di Banyuwangi. Ini kita harapkan bisa terus memajukan daerah, menyejahterakan rakyat,” ujar Jokowi disambut pekik “Jokowi, Jokowi, Jokowi” oleh massa pendukungnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)