alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Blitar Ingatkan CPS Harus Netral tapi Tidak Golput

Solichan Arif
Bupati Blitar Ingatkan CPS Harus Netral tapi Tidak Golput
untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Kendati demikian juga dilarang untuk golput. Foto/Ist

BLITAR - Sebanyak 440 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), resmi menerima surat keputusan pengangkatan.  

Dalam penyerahan SK di Pendopo Hadinegoro, Bupati Blitar Rijanto mengingatkan mereka untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2019. Para CPNS diingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Kendati demikian juga dilarang untuk golput.

"Saya ingatkan CPNS harus tetap netral dan menggunakan hak pilihnya, "pesan Bupati Rijanto di depan penyerahan SK pengangkatan CPNS Senin (25/3/2019). Meski masih berstatus CPNS, mereka yang telah menerima SK kata Rijanto sudah terikat aturan. Sanksi bisa dijatuhkan kepada mereka yang terbukti melakukan pelanggaran. Dalam kesempatan itu Rijanto juga mewanti wanti para CPNS untuk mengabdi sungguh sungguh.



Sesuai bidang masing masing mereka dihimbau untuk serius bekerja melayani masyarakat. "Harus siap mengabdi kepada bangsa dan negara, "tegas Rijanto.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar Mashudi, Pemkab Blitar dalam rekrutmen CPNS 2018 lalu mendapat jatah kuota 469 formasi.

Dari formasi itu hanya terisi 440 dan sisanya, yakni 29 formasi hingga kini masih kosong. Terkait pengisian itu, Pemkab masih akan berkonsultasi ke pusat. "Dari kuota 469 yang terisi hanya 440, selebihnya kosong, "ujarnya.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif