Mahfud MD: 3 Ritual Orang Terjaring OTT, Rommy Masuk Ritual Pertama

Senin, 25 Maret 2019 - 22:22 WIB
Mahfud MD: 3 Ritual Orang Terjaring OTT, Rommy Masuk Ritual Pertama
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengungkapkan ada tiga ritual orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di KPK. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengungkapkan ada tiga ritual orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Termasuk dalam hal ini pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nonaktif Romahurmuziy (Rommy) yang merasa dijebak usai ditetapkan tersangka oleh KPK.

Mahfud menjelaskan, ritual pertama yakni si tersangka mengaku dijebak. Padahal, katanya, tidak mungkin orang dijebak dengan OTT yang prosesnya melalui pertimbangan matang.

"OTT itu dibuntuti sudah lama dan dia sendiri yang mengatur pertemuannya, itu ritualitas pertama," ujar Mahfud, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Ritual kedua, yakni orang yang terkena OTT akan menyebut dirinya sebagai korban politik. Namun, pernyataan itu akan berhadapan dengan bukti-bukti yang dimiliki KPK.

"Dia bilang saya ini korban politik, selalu begitu dan tidak ada jawaban lain orang yang OTT itu selama ini begitu," jelasnya.

"Lalu ritual berikutnya saya menolak itu semua mengajukan eksepsi atas dakwaan JPU. Kan selalu begitu urutannya," tambahnya.

Menurutnya, saat ini Rommy baru sampai pada ritual pertama menyatakan dijebak atas kasus yang menjeratnya. "Sekarang Rommy bilang dijebak, tidak kenal, bilang direkomendasi orang hanya sampaikan aspirasi," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2999 seconds (0.1#10.140)