Ahmad Dhani Mengidap Penyakit Asam Urat Stadium 7

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:30 WIB
Ahmad Dhani Mengidap Penyakit Asam Urat Stadium 7
hmad Dhani Prasetyo menjalani perawatan medis di dalam Rutan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Foto/Pramono Putra
A A A
SURABAYA - Ahmad Dhani Prasetyo menjalani perawatan medis di dalam Rutan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, sejak Senin (25/3/2019), kemarin hingga hari ini Selasa (26/3/2019).

Ahmad Dhani dirawat lantaran asam urat yang ia derita kambuh saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis lalu.

Bahkan musisi pentolan grup Dewa 19 ini berjalan tertatih saat menuju mobil tahanan, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Asam urat yang diderita Ahmad Dhani masuk stadium 7. Tim dokter Rutan Medaeng telah memasukkan 3 obat cair melalui infus ke dalam tubuh Dhani.

Kambuhnya penyakit asam urat pada tubuh Dhani ini berbuntut panjang, karena selama beberapa hari terakhir ini penyakit asam urat sudah masuk stadium 7 atau berat. Sehingga menyebabkan dirinya terpaksa mendapat suntikan obat cair yang dimasukkan melalui cairan infus di dalam rutan medaeng.

Tim dokter Rutan Medaeng telah melakukan penanganan dan perawatan medis terhadap politisi asal Surabaya ini. Meski saat ini dilaporkan kondisi kesehatannya membaik, namun penyakit asam urat yang dideritanya itu membuat pihak rutan saat ini memberi perhatian kepada Ahmad Dhani di dalam Rutan Medaeng.

Kepala Rutan Medaeng Teguh Pamuji membenarkan kondisi sakit Ahmad Dhani. Hingga senin sore, pihak rutan belum bisa memastikan apakah Dhani bisa mengikuti proses persidangan lanjutan atau tidak yang menurut rencana akan dilakukan Selasa (26/3/2019) hari ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0291 seconds (0.1#10.140)