alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bikin Film Cukup 11 Jam, Film Maker Ini Bakal Berbagi Caranya

Ali Masduki
Bikin Film Cukup 11 Jam, Film Maker Ini Bakal Berbagi Caranya
Tim Entertaiment Production Image Creative (Epic) dalam sesi produksi film dalam 11 jam. Foto/Ist.

SURABAYA - Membuat film dijaman teknologi memang mudah, cukup dengan smartphone sudah bisa menghasilkan karya yang lumayan bagus dan tidak repot dalam prosesnya.

Bahkan untuk mempromosikan karyanya, sineas muda sudah tak kesulitan karena sudah banyak kanal di media sosial dengan cepat.  

Namun bagaimana cara dan trik membuat film yang bagus dalam waktu 11 jam? Nah dalam waktu dekat ini bakal ada workshop bagaimana membuat film 11 jam.



Tak tanggung-tanggung, tiga pembicara handal yang terdiri dari alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) bakal mengisi acara ini. Yakni, Lilik Dwipu yang terkenal sebagai sutradara film pendek dokumenter.

Animator dan Editor Film W. Dharmawan yang terkenal dengan sebutan "CAK WAW" bakal berbagi ilmu mengenai trik membuat film 11 jam. Ada juga akademisi sekaligus penulis novel handal Redi Panuju yang bakal berbagi cerita.

Ketiga orang kreatif itu akan hadir pada workshop yang bertema "Filmmu Adalah Kamu" yang dihelat oleh Unit kegiatan Mahasiswa Fikom Unitomo Entertaiment Production Image Creative (Epic), pada tanggal 29-30 Maret 2019 di Gedung F Aula Ki.H.Muhammad Sholeh Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Humas Epic Hibatullah Fajari, mengatakan workshop dalam rangka memperingati Hari Film Nasional ini untuk memberi motivasi dan pembekalan pada penerus film maker Indonesia, agar mempunyai pengetahuan dasar serta mengasah keahlian yang dimilikinya.

"Seharusnya dapat menggunakan handphone dengan sebaik mungkin, karena pada dasarnya semua generasi millennial dapat melakukan suatu perubahan dengan sebuah gerakan yaitu sebuah karya dengan memanfaatkan teknologi," katanya.

Menurutnya, dengan handphone generasi millenial dapat mengekspresikan ide, gagasan, dan diri dalam sebuah karya. Baik dalam bentuk video maupun film karena handphone juga dapat menjadi salah satu cara branding diri yang positif untuk menunjang kreatifitas.

Selama dua hari, peserta yang terdiri dari siswa SMA dan SMK sederajat akan mengikuti beberapa rangkaian yaitu workshop, lomba membuat film dan screening film. Lomba pembuatan film 11.3 dengan waktu selama 11 jam dan dengan durasi 3 menit.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif