Jokowi Tegaskan Dirinya Bukan Keturunan PKI

Rabu, 27 Maret 2019 - 06:45 WIB
Jokowi Tegaskan Dirinya Bukan Keturunan PKI
Jokowi didampingi sang istri, Iriana saat kampanye terbuka di Lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). Jokowi menegaskan, bahwa dirinya bukan keturunan partai terlarang PKI. Foto/TwitterJokowi
A A A
DUMAI - Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengajak pendukungnya untuk melawan fitnah yang dialaminya selama dirinya menjabat jadi presiden.

Jokowi mengaku selama ini sabar atas segala kritikan kepada dirinya. Hal itu diungkap Jokowi saat menggelar kampanye terbuka di Lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). Salah satu hal dianggap memfitnah kalau dirinya adalah keturunan partai terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kita semua yang hadir di sini harus melawan, betul? Jangan sampai isu isu yang saat ini berkembang," kata Jokowi di hadapan ribuan pendukunganya, Selasa (26/3/2019) sore.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menegaskan, bahwa dirinya bukan anggota PKI. Jokowi mengaku selalu mendapat fitnah tersebut. "Saya lahir tahun 1961. PKI dibubarkan tahun 1965, berarti umur saya baru 4 tahun. Masak dituduh-tuduh seperti itu. Apa ada PKI balita yang benar aja," ujar Jokowi yang mengenakan baju kemeja putih panjang yang digulung dan celana hitam.

Sebelum di Dumai, Jokowi melakukan kampanye akbar di Aceh. Usai kampanye di Lapangan Bukit Gelanggang, rencananya malam ini Jokowi akan ngopi bareng milenial di Dumai. Kampanye akbar Jokowi dihadiri ribuan warga. Bukan hanya Dumai dari berbagai daerah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)