Banjir Besar Landa Wilayah Iran, Puluhan Tewas

Rabu, 27 Maret 2019 - 11:06 WIB
Banjir Besar Landa Wilayah Iran, Puluhan Tewas
Layanan darurat Iran menuturkan, korban tewas akibat banjir besar yang merendam sebagian wilayah Iran telah mencapai 21 orang. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Korban tewas akibat banjir besar yang merendam sebagian wilayah Iran terus meningkat. Layanan darurat Teheran menyebutkan, korban tewas telah mencapai 21 orang.

Bencana itu, yang menurut Menteri Enegeri disebabkan oleh perubahan iklim, melanda di tengah liburan Tahun Baru Iran, dengan banyak pekerja bantuan sedang berlibur.

"19 orang tewas dan 98 lainnya luka-luka di kota selatan Shiraz, sementara satu orang tewas di provinsi barat Kermanshah dan seorang lainnya di Lorestan," kata layanan darurat Iran, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (27/3).

Dengan 20 dari 31 provinsi Iran mengalami banjir atau menghadapi ancaman yang akan segera terjadi, pemerintah Iran dilaporkan telah mengaktifkan Komite Manajemen Krisis Nasional untuk menanggulangi bencana ini.

Layanan meteorologi Iran telah memperingatkan akan lebih banyak hujan lebat hingga hari ini, dan peringatan banjir telah dikeluarkan untuk provinsi-provinsi pusat seperti Isfahan dan ibukota Teheran.

Sementara itu, pemerintah Iran dilaporkan telah mengirimkan beberapa pesan teks ke semua telepon seluler milik warganya dan mendesak semua orang untuk berhati-hati dan menunggu instruksi dari sumber resmi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)