alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anas Bangga dengan Perhelatan Banyuwangi Cultural Week 2019

Okezone
Anas Bangga dengan Perhelatan Banyuwangi Cultural Week 2019
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas .Foto/Okezone

KUALA LUMPUR - Banyuwangi Cultural Week (BCW) 2019 yang diinisiasi Kementerian Pariwisata, berakhir Minggu (25/3) lalu.

BCW 2019 mampu menarik perhatian publik Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Beragam eksotisme The Sun Rise of Java memang disajikan lengkap dengan informasi aksesibilitasnya.

BCW 2019 digelar 20-24 Maret 2019. Lokasinya di Level 5 Hall Keberangkatan, Gedung Terminal Utama, KLIA, Kuala Lumpur, Malaysia. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, promosi melalui BCW 2019 sukses. Sebab, paviliun BCW 2019 selalu ramai dikunjungi penumpang KLIA setiap harinya.



“BCW 2019 digelar 5 hari. Durasi ini cukup panjang untuk branding pariwisata Banyuwangi. Lalu, hasilnya saya kira positif. Animo besar diperlihatkan penumpang di sini. Mereka datang ke paviliun lalu bertanya banyak hal menyangkut pariwisata Banyuwangi,” ungkap Anas, kemarin.

Potensi The Sun Rise of Java memang ditawarkan masif kepada publik KLIA. Menarik perhatian publik, Tari Gandrung, kenikmatan kopi nusantara, dan eksotisnya batik disajikan. Ada juga Jak Ripah, Sorote Lintang, hingga Rodat Siiran. Parade budaya ini menjadi penegas Banyuwangi Majestic yang ditopang oleh 20 destinasi terbaik.

“Saya sempat ngobrol dengan para penari untuk memastikan respon publik KLIA. Semuanya sangat bagus karena mereka juga bertanya banyak hal kepada para penari. Bukan hanya atraksinya, aksesibilitas menuju Banyuwangi juga ikut ditanyakan. Semuanya pun dijelaskan detail oleh para penari. Intinya, ada banyak experience yang didapat wisatawan bila berkunjung ke Banyuwangi,” terang Anas lagi.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif