Hadir di Surabaya, Lombok Idjo Usung 100 Menu Andalan

Rabu, 27 Maret 2019 - 15:48 WIB
Hadir di Surabaya, Lombok Idjo Usung 100 Menu Andalan
Restoran Lombok Ijo di Jl. Raya Menur Surabaya. Restoran bergaya Semarang ini membawa sekitar 100 menu terbaiknya untuk warga Surabaya. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Setelah sukses di Semarang, Restoran Lombok Idjo kini ekspansi ke Surabaya dengan membawa 100 menu terbaiknya.

Restoran berlokasi di Jalan Raya Menur 42, restoran bergaya Semarangan ini memanjakan lidah warga Kota Pahlawan.

Owner Lombok Idjo Surabaya, Herman mengatakan, menu makanan maupun minuman yang disediakan, semua dibuat dengan sentuhan ala rumah. Diungkapkannya, Lombok Idjo lahir di Semarang pada tahun 2006. Hingga saat ini sudah memiliki 17 cabang yang tersebar di sejumlah kota.

Lombok Idjo Surabaya adalah cabang ke-17. Di Jatim, baru ada tiga cabang. Selain Surabaya, juga ada Lombok Idjo Madiun dan Lombok Idjo Kediri. “Untuk di Surabaya ini setidaknya kami berinvestasi sebesar Rp3 miliar,” katanya saat peresmian restoran Lombok Idjo di Jalan Raya Menur, Rabu (27/3/2019).

Dia mengungkapan, Lombok Idjo terkenal dengan ayam gorengnya. Tidak seperti ayam goreng pada umumnya, ada ciri khas yang dimiliki ayam goreng Lombok Idjo. Ada taburan abon atau semacam koya. Rasanya, kata dia, juga sangat gurih.

Bumbunya meresap hingga ke tulang. Ciri khas Iainnya adalah soal sambal. Sambal idjo adalah andalan di Lombok Idjo Surabaya. Juga ada sambal Iainnya, seperti sambal terasi mentah, sambal tomat, sambal bawang, sambal matah, dan yang Iainnya. ”Kami juga sediakan free flow untuk nasi putih dan sambal,” ungkapnya.

Lombok Idjo, lanjut dia, memiliki menu-menu unik yang belum ada di Surabaya. Selain ayam goreng dengan taburan abon atau koya, juga ada menu istimewa Iainnya, seperti Goerami Djoget Sambal Terasi, Goerami Bomboe Lotis, Oedang Sambel + Sajoer Bening, Gereh Lajoer, Goedangan, Tempe Bakar dan puluhan menu Iainnya. Sayur asem Lombok Idjo juga menjadi menu favorit. “Kami yakin kehadiran kami di Surabaya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Restoran ini berdiri diatas lahan seluas 1.200 meter persegi (m2). Ruang makan disediakan dua lantai dengan gaya khas Semarangan. Ada total 270 kursi dengan dua ruang VIP yang bisa menampung hingga 50 orang. Fasilitas lain adalah area parkir yang sangat luas. Baik untuk mobil maupun sepeda motor.

“Lokasi Lombok Idjo sangat strategis. Disekitarnya banyak sekali restoran. Salah satu perbedaan kami dengan lain, Lombok Idjo tempatnya terbuka, kalau yang lain kan tertutup,” pungkas Herman.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)