Kartu ATM Teman Ditilep, Uang Rp17 Juta Bablas

Kamis, 28 Maret 2019 - 14:39 WIB
Kartu ATM Teman Ditilep, Uang Rp17 Juta Bablas
ECK tidak bisa mengelak saat ditangkap setelah polisi menunjukkan foto dirinya saat menarik uang di mesin anjungan tunai mandiri. Foto/SINDOnews/Deni I
A A A
KOTA MALANG - Di Malang, seorang ibu rumah tangga ECK diringkus polisi setelah membobol ATM temannya. Pelaku lalu membelanjakan uang itu hingga beberapa kali.

ECK tidak bisa mengelak saat ditangkap setelah polisi menunjukkan foto dirinya saat menarik uang di mesin anjungan tunai mandiri.

Warga Jalan Bunga Kertas, Kota Malang, akhirnya harus berurusan dengan polisi. Aksi kejahatan pelaku ini berawal saat dirinya bertamu ke rumah temannya dan menemukan sebuah kartu ATM milik temannya itu terjatuh di bawah kursi ruang tamu.

“Bukannya dikembalikan, pelaku justru membawa pulang dan langsung membelanjakan beberapa kali. Terlebih lagi nomor Pin ATM tersebut tertulis di balik kartu ATM itu,” kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Arya Wiguna, Kamis (28/3/2019).

Aksi pembobolan ATM ini terungkap setelah korban mengetahui saldo tabungannya berkurang hingga Rp17 juta dan melaporkan kepada polisi. Hasil penyelidikan polisi bekerja sama dengan pihak bank, diketahui wajah itu adalah wajah teman korban terekam kamera CCTV saat mengambil uang dalam mesin ATM hinga 4 kali dalam sepekan.

Kepada polisi, pelaku mengaku uang tersebut digunakan untuk membayar utang, belanja kebutuhan sehari-hari dan membeli perhiasan anting-anting untuk anaknya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku kini harus mendekam di balik jeruji besi dengan sangkaan 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)