alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inilah Arcfox GT, Mobil Listrik Bertenaga Monster dari China

Wahyu Sibarani
Inilah Arcfox GT, Mobil Listrik Bertenaga Monster dari China
Arcfox GT, Mobil Listrik Bertenaga Monster dari China. (Istimewa).

GENEVA - Geneva Motor Show 2019 membuat kejutan dengan mobil Koenigsegg Jesko yang memiliki tenaga sebesar 1.600 daya kuda.

Tapi sebenarnya Koenigsegg Jesko bukan satu-satunya mobil bertenaga monster yang hadir di Geneva.

Mobil itu justru dibayang-bayangi oleh mobil bermerek China yakni Arcfox GT. Mungkin Anda belum familiar dengan nama Arcfox. Wajar karena nama itu memang hanya dikenal di kawasan China saja. Apalagi Arcfox adalah salah satu divisi sport yang ada di bawah Beijing Electric Vehicle. Nah, Beijing Electric Vehicle ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh produsen mobil China yang cukup dikenal orang banyak yakni BAIC, perusahaan mobil milik negara China.



Kembali ke Arcfox GT yang memang mampu membayangi mobil Koenigsegg Jesko. Tenaga mobil ini memang setara dengan Koenigsegg Jesko. Jika Koenigsegg Jesko memiliki tanaga 1.600 daya kuda maka Arcfox GT memiliki tenaga sebesar 1.609 daya kuda.

Bedanya, Koenigsegg Jesko menghasilkan tenaga sebesar itu dengan menggunakan mesin konvensional V8 dengan kapasitas silinder 5.000 cc dengan turbo ganda sebaliknya Arcfox GT murni menghasilkan tenaga tersebut dengan motor listrik.

Uniknya, Arcfox malah membuat dua varian mobil ini. Yang pertama adalah varian GT dengan tenaga 1.600 daya kuda, satu lagi adalah varian Street Edition dengan tenaga maksimal 1.009 daya kuda.



(vhs)

loading...