PS Tira Persikabo Akui Persebaya Surabaya Tim Berbahaya

Jum'at, 29 Maret 2019 - 06:22 WIB
PS Tira Persikabo Akui Persebaya Surabaya Tim Berbahaya
Duel sengit dipastikan tersaji ketika Persebaya menjamu PS Tira Persikabo di perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019). Foto: IST
A A A
SURABAYA - Duel panas penuh gengi bakal tersaji ketika Persebaya menjamu PS Tira Persikabo di perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019) sore ini.

Pelatih tim tamu, Rahmad Darmawan, mengakui Bajol Ijo lebih difavoritkan. Bajol Ijo, julukan Persebaya, di atas kertas lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga tersebut. Selain berstatus tuan rumah, Persebaya kemungkinan besar akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Meski demikian, PS Tira Persikabo memilih tetap fokus dan tenang. Pelatih yang akrab disapa RD menilai laga kontra Persebaya akan sulit bagi timnya.

"Saya rasa Persebaya akan tampil beda. Mereka pasti akan menerapkan pressing ketat dan menekan kami. Apalagi, Persebaya bermain di kandang sendiri," kata Coach RD, Rabu (27/3/2019).

Persebaya Surabaya lolos sebagai juara Grup A setelah memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Tira Persikabo salah satu runner up terbaik dari grup yang sama. Bisa dibilang pertandingan ini ibarat sebuah laga ulangan babak penyisihan grup.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengakui sudah menyiapkan beberapa antisipasi. Tujuannya adalah untuk meredam serangan Persebaya.

Pada pertamuan terakhir pada babak penyisihan Grup A, 12 Maret 2019 lalu, PS Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 0-0,

"Yang jelas para pemain harus waspada dan disiplin. Selain itu juga dengan improvisasi di lapangan berdasarkan situasi yang terjadi," ucap pelatih 52 tahun.

Prakiraan Susunan Pemain
Persebaya (4-3-3): Abdul Rohim, Syaifudin, Andri Muliadi, Abu Rizal, Novan Sasongo, M Hidayat, Misbakus, Rendi Irwan, Irfan Jaya, Amido Balde, Dzalilov

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro, Herwin Tri Saputra, Khursed Beknazarov, Vava MY, Rifad Marasabessy, Ciro Henrique, Rezki Ikhwan, Guntur Triaji, Parfait Essengue, Loris Arnaud, Osas Saha
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1590 seconds (0.1#10.140)