Bendungan Dempok, Wisata Murah di Malang Begitu Manjakan Mata dan Lidah

Sabtu, 30 Maret 2019 - 08:29 WIB
Bendungan Dempok, Wisata Murah di Malang  Begitu  Manjakan Mata dan Lidah
Bendungan Dempok, Wisata Murah di Malang Begitu Manjakan Mata dan Lidah
A A A
KOTA MALANG - Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) tidak pernah kehabisan tempat wisata menarik dan tentu saja suguhan kulinernya yang memikat wisatawan yang datang.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi, salah satunya Bendungan Dempok.Tak hanya menawarkan panorama alam, pengunjung juga bisa merasakan beragam sajian masakan nikmat. Lokasinya berada tak jauh dari Kepanjen, ibu kota Kabupaten Malang.

Dari perempatan dekat Pasar Kepanjen, para pelancong tinggal lurus hingga menemukan Bendungan Sengguruh. Setelah itu arahkan kendaraan ke Pagak dan langsung menuju Dempok.

Sebenarnya Bendungan Dempok merupakan terusan dari Bendungan Sutami yang sudah cukup terkenal di Malang. Hanya saja, kuliner di daerah ini cukup menarik. Salah satu yang kerap jadi menu wajib adalah olahan mujair. Jenis ikan lain seperti wader juga menjadi favorit.

Dikutip Travelingyuk, setelah memilih ikan yang ingin disantap, pengunjung bisa meminta pemilik warung sekitar bendungan untuk memasak ikan sesuai permintaan. Bisa digoreng atau dibakar. Begitu juga untuk sambal dan lalapan sayur yang menjadi pelengkap lauk yang bisa Anda minta sesuai selera.

Sambil menunggu, pengunjung bisa duduk manja sambil menikmati angin sepoi-sepoi di deretan gazebo yang tersedia. Tak sekadar tempat makan, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seru lainn di sini, mulai berfoto-foto seru dengan latar belakang pemandangan pepohonan tepi waduk hingga kunjungi bekas waduk yang sudah diuruk untuk menikmati panorama dari ketinggian.

Jika masih belum puas, naik perahu keliling waduk bisa jadi pilihan. Meski tak terlalu luas, pemandangan di sisi kiri dan kanan waduk bisa membuat mata terasa segar dan dimanjakan. Apalagi usai mengagumi deretan pegunungan selatan yang terlihat jelas dari sini.

Pengunjung bisa bermain air sambil berfoto di atas perahu. Sekali putaran, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp3.000.

Bendungan Dempok biasanya akan lebih ramai di akhir pekan. Jika ingin datang ke sini bersama keluarga besar, sebaiknya berangkat sedikit lebih pagi karena pada jam-jam makan siang jumlah pengunjung akan semakin banyak. Jika ingin membawa olahan ikan atau ikan segar sebagai oleh-oleh, para pedagang di Wisata Dempok akan siap memberikan pelayanan terbaik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)