Tak Mau Disebut Pahlawan Persebaya, Ini Komentar Osvaldo

Sabtu, 30 Maret 2019 - 12:16 WIB
Tak Mau Disebut Pahlawan Persebaya, Ini Komentar Osvaldo
Osvaldo Haay tampil dalam laga Persebaya vs PS TIra-Persikabo menggantikan Irfan Jaya, pemain bernomor punggung 20 itu mampu tampil apik dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk Persebaya. (Persebaya)
A A A
SURABAYA - Persebaya berhasil memetik kemenangan dramatis melawan PS Tira-Persikabo sore ini (29/3). Salah satu aktor dibalik kemenangan Green Force adalah Osvaldo Haay.

Meski tidak mencetak gol, pemain asal Papua ini berkontribusi pada terciptanya gol kedua Persebaya."Pertandingan yang seru dan puji Tuhan tim bisa menang hari ini," aku Osvaldo.

Osvaldo patut diapresiasi karena tidak hanya berhasil menciptakan peluang, tapi juga perjuangannya melawan lelah. Sebagai informasi, Osvaldo baru saja tiba di Surabaya kemarin siang setelah menjalani rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23. Pemain muda terbaik Liga 1 2018 ini langsung masuk dalam daftar susunan pemain Persebaya melawan Tira-Persikabo sore tadi. Pada menit ke-74 masuk menggantikan Irfan Jaya.

"Bermain atau tidaknya saya adalah keputusan pelatih, Puji Tuhan saya diberi menit bermain dan saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim," terang Osvaldo.

Terbukti, masuknya pemain yang akrab disapa Valdo ini berhasil membongkar kebuntuan Persebaya yang saat itu membutuhkan gol kemenangan. Puncaknya, akselerasi Valdo di menit ke-86 memaksa Abduh Lestaluhu untuk menjatuhkannya di kotak penalti. "Tadinya saya mengambil ancang-ancang untuk melakukan shooting, tapi saya ditekel dan saya jatuh," kata Osvaldo.

Wasit akhirnya menunjuk titik putih. Lizio yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya.

Meski begitu Valdo menolak jika disebut sebagai pengubah keadaan di pertandingan hari ini. "Kemenangan ini berkat kerja keras tim, bukan karena individu," tutur Valdo merendah. "Saya berterima kasih untuk pelatih yang sudah memberikan kepercayaan dan pemain lainnya yang berjuang sampai menit akhir," imbuhnya sebagaimana dikutip laman www.persebaya.id.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3397 seconds (0.1#10.140)