alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Subianto Curhat Soal Khilafah, Jokowi tentang Tuduhan PKI

Raka Dwi Novianto
Prabowo Subianto Curhat Soal Khilafah, Jokowi tentang Tuduhan PKI
Calon presiden 02 Prabowo Subianto mengatakan, bahwa pihak beberapa kali dituduh sebagai pihak yang mendukung dan membela khilafah, melarang tahlilan. Foto/SINDOphoto/Dok

JAKARTA - Capres 02 Prabowo Subianto mengatakan, bahwa pihak beberapa kali dituduh sebagai pihak yang mendukung dan membela khilafah, melarang tahlilan.

"Saya yakin dan percaya Pak jokowi nasionalis dan patriot. Apakah Pak Jokowi paham, di antara pendukung Pak Jokowi ada yang melontarkan tuduhan, seolah-olah saya membela khilafah, seolah-olah saya akan melarang tahlilan, ini sesuatu yang tidak masuk akal," kata Prabowo dalam Debat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Sementara merespons hal ini Capres 01, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hal yang sama, bahwa dirinya yakin jika Prabowo itu Pancasilais.



"Saya juga yakin dan percaya Pak Prabowo nasionalis dan patriot. Tapi masalah tuduh dan dituduh, saya kan juga banyak dituduh. Empat setengah tahun ini saya juga dituduh Pak Jokowi itu PKI, saya juga biasa-biasa saja, enggak pernah saya jawab," ungkap Jokowi.

"Yang paling penting mari bersama-sama memberikan contoh yang baik. tidak saling menghujat, tidak saling menghina, tidak saling meremehkan. Itu saya ini kita lihat, kenapa tidak memberikan contoh-contoh yang baik, saling bertoleransi, saling bersahabat," tandas Jokowi.



(vhs)

loading...