Dinilai Bohong Tak Ada Perang, Prabowo Kritisi Pimpinan TNI

Sabtu, 30 Maret 2019 - 22:26 WIB
Dinilai Bohong Tak Ada Perang, Prabowo Kritisi Pimpinan TNI
Dinilai Bohong Tak Ada Perang, Prabowo Kritisi Pimpinan TNI
A A A
JAKARTA - Capres 02 Prabowo Subianto sempat melontarkan pernyataannya kembali kala capres 01 Joko Widodo (Jokowi) menganggap Indonesia dalam keadaan baik-baik saja.

Menurut Prabowo, justru dalam keadaan baik inilah, pertahanan Indonesia sangat terancam
"Jangan menganggap tidak ada perang," tegas Prabowo. "Aduh aduh aduh," sambungnya dalam Debat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Diakui Prabowo, masukan dari pihak pertahanan kepada Presiden yang menganggap 20 tahun tidak ada perang itu sangat tidak benar menurutnya. Bahkan dirinya berani mencopot pimpinan pertahanan dalam hal ini Panglima TNI jika dirinya terpilih menjadi Presiden.

"20 tahun tidak ada invasi itu tidak benar. Kalau saya presidennya ya saya ganti itu tidak benar, tidak boleh ada yang mengatakan itu kita tidak tahu niat orang atau negara lain," katanya dengan nada tinggi.

Dirinya pun juga merasa dibohongi saat dirinya dilantik saat menjadi TNI aktif, saat breafing pimpinan TNI mengungkapkan tidak ada perang selama 20 tahun ke depan, namun terjadi akhirnya kata Prabowo terjadi pemberontakan Timor Timor.

"Saya menerima breifing 20 tahun tidak akan perang, namun keesokannya saya dikirim ke Timor Timor. Penyakit kita kok berani lapor ke Panglima seperti itu (tidak ada perang)," jelasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8400 seconds (0.1#10.140)