Para Influencer Dongkrak Pamor Aktivitas Kota Surabaya

Kamis, 26 Juli 2018 - 07:05 WIB
Para Influencer Dongkrak Pamor Aktivitas Kota Surabaya
Para influencer datang ke Balai Kota Surabaya untuk menambah koleksi foto yang bisa dipajang di media sosial. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Para influencer punya andil dalam perkembangan suatu kota, termasuk Surabaya. Mereka memberikan pengaruh besar pada perwajahan dan gerak laku kota lewat medsos.

Kehadiran para pelaku medsos yang aktif memperkenalkan Kota Surabaya berhasil mengangkat pamor aktivitas daerah sampai di kancah internasional.

Salah satu perwakilan akun instagram Love Surabaya, Shandy Setiawan menuturkan, para pemilik akun instagram maupun media sosial lainnya ingin berbagi peran dalam pengembangan kota.

"Kami selama ini selalu mem-posting foto serta mengenalkan banyak tempat di Surabaya," ujar Shandy dalam sebuah kesempatan kepada jatim.sindonews.com.

Apa yang disampaikan Shandy direspons Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.Dia mengatakan,orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di medsos punya pengaruh yang kuat terhadap followers-nya dan itu sangat antusias mengikuti pertemuan. Mereka terdiri dari selebgram, blogger, vlogger, youtuber, akun instagram yang banyak followernya dan beberapa komunitas lainnya.

Risma mengaku senang karena arek-arek Surabaya bisa menggunakan akun medsosuntuk kebaikan. Apalagi untuk mendukung dan mengenalkan Kota Surabaya ke dunia melalui media sosial.

Dia juga menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan salah satu pejabat Singapura yang terkagum-kagum dengan perkembangan dan keindahan Surabaya. “Saya heran, kok bisa dia tahu tentang Surabaya, ya paling gara-gara teman-teman ini yang banyak mem-posting ke media sosial,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Risma berkomitmen untuk memfasilitasi para influencer itu apabila ada kebutuhan dan ada ide-ide kreatif untuk pengembangan Kota Surabaya. “Silahkan usulkan apapun kepada kami, selama itu tidak melanggar peraturan dan SARA, kami siap untuk memfasilitasi,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0537 seconds (0.1#10.140)