Bus Sugeng Rahayu Masuk ke Sungai, Polisi: Kecepatan Terlalu Tinggi

Rabu, 03 April 2019 - 10:22 WIB
Bus Sugeng Rahayu Masuk ke Sungai, Polisi: Kecepatan Terlalu Tinggi
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
NGAWI - Polisi Lalu Lintas Polres Ngawi melakukan olah TKP kecelakaan maut bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta pada Rabu (3/4/2019) pagi.

Bus ini masuk sungai di Desa Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar 10 kilometer dari Kota Ngawi. Diketahui kalau kecepatan bus terlalu tinggi saat berada di tingkungan sehingga menabrak pembatas jembatan dan nyemplung ke sungai sedalam 10 meter tersebut. (Baca juga: Bus Sugeng Rahayu Masuk Sungai di Ngawi, 2 Tewas, 14 Luka-Luka)

"Dari hasil olah TKP, polisi memastikan jika sopir kehilangan kendali di tikungan tajam karena kecepatan terlalu tinggi antara 80 hingga 100 km perjam," ujar Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus angkutan umum antar provinsi terjun ke sungai di Desa Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar 10 kilometer dari Kota Ngawi.

Dalam peristiwa itu, dua penumpang meninggal dunia serta 14 lainnya mengalami luka-luka. Bahkan delapan diantaranya mengalami luka berat sehingga harus mendapat perawatan di RS At-Tiin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5326 seconds (0.1#10.140)