Kampanye di Ngawi, Capres Joko Widodo Promosikan Kartu Prasejahtera

Rabu, 03 April 2019 - 10:28 WIB
Kampanye di Ngawi, Capres Joko Widodo Promosikan Kartu Prasejahtera
Dalam kampanyenya di Ngawi, Capres #01 Jokowi menjelaskan, salah satu kartu sakti andalannya, yaitu Kartu Prakerja untuk masyarakat yang belum bekerja. (Foto/Istimewa/Dok)
A A A
NGAWI - Saat kampanye di Ngawi, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, salah satu kartu sakti andalannya, yaitu Kartu Prakerja.

Kartu ini bermanfaat bagi masyarakat yang belum bekerja selepas kuliah. Hal itu dikatakan Jokowi di GOR Bung Hatta, Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Selasa 2 April 2019.

"Kedua kartu prakerja. Ada yang tahu enggak kartu prakerja? Jadi kartu prakerja ini untuk lulusan SMA, SMK sebelum masuk ke dunia kerja," jelas Jokowi.

Kemudian mereka akan diberi training atau pelatihan di kementerian baik BUMN, swasta. Harapan Jokowi setelah mereka lulus kuliah bisa langsung diterima di pekerjaan.

"Jika belum masuk dunia kerja akan diberi insentif honor," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah memperkenalkan 3 kartu baru kepada pendukungnya di Kota Dumai, Riau. Namun jika yang tidak setuju akan diberikan sepeda, Selasa 26 Maret 2019.

Tiga kartu 'sakti', yang dipamerkan itu adalah kartu pra-kerja, kartu Kartu Indonesia Pintar (KIP)-kuliah serta kartu sembako murah.

"Saya ingin mengenalkan kartu kartu atau program program ke depan. Dalam 4 setengah tahun ini, kita sudah mengenal Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP dan SMA. Program ke depan kita ada KIP-kuliah," ucap Jokowi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9545 seconds (0.1#10.140)