Film Ini Ajarkan ABG Peduli Lingkungan dan Mencari Solusinya

Rabu, 03 April 2019 - 10:39 WIB
Film Ini Ajarkan ABG Peduli Lingkungan dan Mencari Solusinya
Tidak sekadar peduli, para remaja tersebut juga mencoba mengatasi masalah lingkungan yang dihadapinya melalui sebuah penelitian. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A A A
JAKARTA - Kisah inspiratif ilmuwan remaja dari 4 negara, Indonesia, Hawaii, India, Meksiko memiliki kepedulian terhadap lingkungan diperlihatkan dalam film "Inventing Tomorrow".

Tidak sekadar peduli, para remaja tersebut juga mencoba mengatasi masalah lingkungan yang dihadapinya melalui sebuah penelitian.

Masalah yang dihadapi para remaja tersebut pun terbilang kompleks. Sutradara Inventing Tomorrow, Laura Nix mengatakan bahwa film ini dilatarbelakangi oleh penelitian anak muda, khususnya para remaja yang berkompetisi ilmiah secara internasional yaitu di Intel International Science and Engineering Fair (ISEF) pada 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat.

ISEF sendiri merupakan olimpiade pameran sains sekolah menengah yang diikuti sekitar 1.800 finalis yang berasal lebih dari 75 negara setiap tahunnya. Setiap siswa menghabiskan ratusan jam untuk proyek-proyek mereka dan mendapat panduan dalam penelitian mereka oleh mentor universitas yang berdedikasi.

Mereka menciptakan solusi inovatif guna memperbaiki ancaman lingkungan langsung di lingkungan mereka sendiri.

"Film sebelumnya tentang perubahan iklim. Pekerjaan yang terkait dengan perubahan iklim membuat kita mencari tentang harapan kedepan dan optimistis ini didapat tahun 2016 saat datang di ISEF kali pertama dan ketemu banyak anak muda berbakat dan punya keterkaitan tentang lingkungan. Bagaimana terhubung dengan lingkungan hidup dan berdampak sama kita sangat penting untuk kita," kata Laura saat jumpa pers di @america, Jakarta, Selasa (2/3).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0665 seconds (0.1#10.140)