Slank Ngaji Bareng Mahfud MD-Yusuf Mansur di Surabaya, Catat Tanggalnya

Kamis, 04 April 2019 - 12:47 WIB
Slank Ngaji Bareng Mahfud MD-Yusuf Mansur di Surabaya, Catat Tanggalnya
Slank Fans Club (SFC) Surabaya akan menggelar ‘Ngaji Kebangsaan’ dihadiri grup band Slank, Mahfud MD, Ustadz Yusuf Mansyur.Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Menyambut Slankers Day sekaligus meramaikan Pilpres 2019, Slank Fans Club (SFC) Surabaya akan menggelar ‘Ngaji Kebangsaan’.

Acara itu akan dihadiri Prof Mahfud MD, Ustadz Yusuf Mansur dan grup band Slank. Ngaji kebangsaan akan digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu (7/4/2019) pukul 19.00 WIB.

“Kita perlu membangun rasa percaya diri untuk saling menghormati di tengah perbedaan. Slankers ingin semua memasuki pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan,” kata Ketua SFC Surabaya Hendra Kusuma, Kamis (4/4/2019)

SFC menilai, dengan kegembiraan, akan lahir pemikiran yang waras dan dilandasi hati yang tenang. Sehingga diharapkan bisa hadir pemimpin yang baik.

Kalau penuh emosi dan marah-marah, hasilnya juga akan penuh kemarahan. Padahal SFC menginginkan pesta demokrasi kali ini penuh dengan ketenangan dan memilih sesuai pilihan masing-masing.

“Kami diskusi banyak dengan Gus Ipul (Saifullah Yusuf/mantan wakil gubernur Jatim) sebagai dewan penasehat SFC. Sehingga atas dukungan dan inisiasi Gus Ipul lahirlah Ngaji kebangsaan ini yang juga didukung teman-teman persatuan radio dan TV publik daerah serta teman-teman OI,” ujar Hendra.

Ngaji ini pada dasarnya menimba ilmu dari orang-orang yang punya kapasitas di bidangnya masing-masing.

Slankers ingin musik menjadi pemersatu dan sekaligus mendapatkan pencerahan dari tokoh sekelas Prof Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansyur yang bisa menjadi contoh bagi publik.

“Ini akan terasa istimewa ada Slank sepanggung dengan Prof Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansyur. Tapi juga saya mendengar Mas Abdee Negara juga akan ikut memeriahkan spesial konser kali ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Abdee Negara (gitaris Slank) belakangan ini sudah jarang main sepanggung dengan Slank. Yang pasti, kata Hendra, kegiatan ini adalah bagian dari upaya dan kontribusi Slankers untuk membangun solidaritas dan kerukunan lewat musik.

“Kami ingin mempersembahkan Ngaji Kebangsaan “Membangun Persatuan dan Kemakmuran, dari Jawa Timur untuk Indonesia,” pungkas Hendra.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)