alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ide Gokil Turbo Yamaha Dongkrak Tenaga Niken 33 Kali Lipat

Wahyu Budi Santoso
Ide Gokil Turbo Yamaha Dongkrak Tenaga Niken 33 Kali Lipat
Yamaha Niken Turbo. FOTO/ Ridepart

LONDON - Yamaha Motorsports Australia belum lama ini mengeluarkan ide gila bersama Trooper Lu Garage dari New South Wales.

Keduanyaakan menyematkan turbo Niken pertama di dunia. Detailnya spesifikasi soal teknologi ini masih minim, tetapi foto-foto yang dibagikan oleh Yamaha dan Trooper Lu memberikan beberapa detail. Yang paling menonjol adalah turbo Garrett yang dipasang di bagian bawah sepeda, dirancang oleh Ben Shaw dari Extreme Creations.

Aplikasi serupa dari sistem ini telah menghasilkan peningkatan sekitar 33 tenaga kuda. Ditambahkan ke stok Niken, 115 tenaga kuda akan membuat motor ini sekitar 148.



Trooper Lu mengatakan bahwa Shaw "telah memasang aplikasi turbo di Niken" tulis seperti dilansir dari Rideapart.

Skema warna khusus merupakan perubahan signifikan dari standar biru Yamaha Niken. Kita juga bisa melihat garpu KYB, serta knalpot khusus dengan knalpot Akrapovic. Kotak atas besar memberi Niken turbo beberapa utilitas seperti Niken GT.

Trooper Lu berjanji bahwa "Akan ada daftar lengkap pekerjaan dan ulasan untuk bergerak maju." Kami menantikan untuk belajar lebih banyak tentang ide gila ini.Sebagai informasi, nama Niken sendiri merupakan penggabungan dua bahasa Jepang. Ni berarti dua, dan Ken adalah pedang.

Dibekali sasis MT-09, motor ini menggabungkan desain agresif naked bike dengan sepasang roda depan. Kedua roda depan pun bisa bergerak independen dan masing-masing roda depan dengan sepasang suspensi.

Ini leaning multi-wheeler (LMW) bermesin besar. Teknologi yang ada pada LMW mampu mengurangi efek perubahan jalan dan memberikan stabilitas tinggi ketika berbelok.

Secara dimensi, motor ini punya postur panjang 2.150 mm, lebar 885 mm dan tinggi 1.250 mm. Mesinnya tiga silinder segaris, 4-tak, DOHC, pendingin cairan dengan teknologi crossplane.



(vhs)

loading...