Ratna Sarumpaet Salaman dan Cium Tangan Amien Rais

Kamis, 04 April 2019 - 14:43 WIB
Ratna Sarumpaet Salaman dan Cium Tangan Amien Rais
Terdakwa kasus ujaran kebencian dan penyebaran hoaks, Ratna Sarumpaet bersalaman dan mencium tangan Ketua Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus ujaran kebencian dan penyebaran hoaks, Ratna Sarumpaet bersalaman dan mencium tangan Amien Rais.

Kejadian itu berlangsung usai Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais memberi kesaksian dalam lanjutan sidang Ratna Sarumpaet. Awalnya, Ketua Majelis Hakim Joni menyudahi pemeriksaan terhadap saksi Amien dan bertanya kepada Ratna masih adakah yang perlu ditanyakan, Ratna pun berujar ingin menyampaikan sesuatu.

"Ada Yang Mulia, tapi bukan pertanyaan, ingin menyampaikan sesuatu," ujar Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Majelis hakim sempat menolak namun Ratna mengatakan dirinya hanya ingin bersalaman dengan Amien. Ratna lalu menghampiri Amien dan bersalaman seraya mencium tangan Amien sambil saling memegang bahu. Ratna kemudian duduk kembali dan mengatakan ia meminta maaf kepada Amien.

"Saya minta maaf seperti apa yang pak Amien sampaikan 'What's going on'. Itu yang masih jadi pertanyaan saya," kata Ratna sebelum Amien keluar luar persidangan.

Selain Amien, pada sidang lanjutan kali ini JPU turut menghadirkan tiga saksi lainnya. Yakni Andika, yang kedua Yudi Andrian, (ketiga) Eman Suherman. Ketiganya akan meminta keterangan mereka berkaitan dengan unjuk rasa kebohongan Ratna di Jakarta.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)