Klopp Tak Mau Tertipu Saat Liverpool Kontra Southampton

Jum'at, 05 April 2019 - 07:37 WIB
Klopp Tak Mau Tertipu Saat Liverpool Kontra Southampton
Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau tertipu dengan posisi Southampton di papan klasemen Liga Primer. Foto/Reuters
A A A
SOUTHHAMPTON - Jelang laga lawan Southampton, pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau tertipu dengan posisi bakal lawannya yang kini berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

Klopp paham, The Saints -julukan Southampton- tengah bangkit dan ingin menjauhi zona degradasi.

Liverpool akan memulai perjuangan perburuan gelar Liga Primer 2018/2019 melawan peringkat 16 Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (6/4/2019) dini hari waktu Indonesia. Liverpool wajib menang untuk menjaga peluang juara musim ini.

The Reds kini di peringkat 2 klasemen Liga Primer 2018/2019 setelah Manchester City mengambil alih puncak klasemen pasca kemenangan 2-0 atas Cardiff City, Rabu (3/4/2019) malam waktu lokal.

City unggul satu poin atas Liverpool dalam sisa enam laga. City mengumpulkan 80 poin, unggul satu angka dari Liverpool di peringkat 2.

Sisa laga Liverpool di Liga Primer 2018/2019

05 April: Southampton (Away)
14 April: Chelsea (Home)
21 April: Cardiff City (A)
26 April: Huddersfield Town (H)
04 Mei: Newcastle United (A)
12 Mei: Wolverhampton (H)

Melawan Southampton, Klopp memasang kewaspadaan tinggi. Klopp yakin, posisi Southampton saat ini di klasemen Liga Primer mengancam untuk menipu karena kebangkitan mereka di bawah arahan Ralph Hasenhuttl. The Saints mengumpulkan 18 poin di liga sejak awal 2019 setelah menunjuk Hasenhuttl sebagai manajer pada bulan Desember.

"Saya pikir mereka berada di urutan delapan jika dihitung sejak dia masuk, atau setidaknya 15 pertandingan terakhir. Itu memberi Anda informasi yang baik tentang Intensitas permainan," kata Klopp pada konferensi pers prapertandingan.

"Ini pertandingan kandang bagi Southampton, itu hal lain, tetapi di sisi lain mereka bermain sepak bola dengan gaya yang jelas."

"Saya kenal Hasenhuttl sebelumnya sebagai pemain. Dia melakukannya dengan cara yang sulit. Dia mulai di divisi tiga, di Inggris League One, sukses, lalu Championship, sukses juga, lalu dengan Leipzig. Dia benar-benar sukses, membangun sesuatu di Jerman dan sekarang dia di Inggris."

Southampton mengemas 33 poin, setara dengan Burnley (peringkat 17) dan Brighton & Hove Albion (peringkat 15). Mereka hanya unggul dua poin dari Cardiff City yang bertengger di peringkat 18 atau batas akhir zona degradasi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)