Mohamed Salah 'Robek' Gawang Southampton, Liverpool Kembali Gusur Man City

Sabtu, 06 April 2019 - 06:31 WIB
Mohamed Salah Robek Gawang Southampton, Liverpool Kembali Gusur Man City
Mohamed Salah mencetak rekor baru di Liverpool sekaligus membawa timnya kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A A A
HAMPSHIRE - Boomber Liverpool, Mohamed Salah berhasil mengakhiri puasa golnya di Liga Primer Inggris musim tahun 2018-2019 ini.

Tak hanya itu berkat golnya yang dibuat ke gawang Southampton, Salah membuat rekor baru di Liverpool sekaligus menggusur Manchester City dari puncak klasemen.

Bertandang ke kandang lawan di Stadion St Mary, Sabtu (6/4/2019) dinihari, sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berlangsung sembilan menit. Namun gol cepat yang dibuat Shane Long itu tak membuat anak asuh Juergen Klopp patah arang.

Di menit 36 Naby Keita berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa paruh pertama dengan skor 1-1. Selepas jeda, permainan makin terbuka dengan dominasi pertandingan dimiliki sang tuan rumah.

Salah bisa memecahkan kebuntuan setelah 10 menit sebelum laga usai ia mencetak gol buat Si Merah. Gol ini menjadi gol ke-50 Salah di pentas liga. Empat menit berselang, Jordan Henderson akhirnya menuntaskan kemenangan Liverpool.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool kembali memuncaki klasemen dan menggusur City. Liverpool kini mendulang 82 poin atau selisih dua angka dari sang rival.

Usai laga, Salah mengaku bangga dengan gol yang dibuatnya itu. "Saya pikir itu adalah gol ke- 50 untuk Liverpool di Liga Primer jadi itu sangat istimewa," kata Salah kepada SkySports.

"Setelah sembilan pertandingan, saya senang dan bangga. Namun tim dan tiga poin adalah yang paling penting. Gol pertama saya dalam sembilan pertandingan, gol pertama (Henderson) dalam 20 pertandingan!"
(bbk)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)