alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Duel Klasik, Yamaha Beri Sinyal Kehadiran Musuh Honda CB150R ExMotion

Wahyu Budi Santoso
Duel Klasik, Yamaha Beri Sinyal Kehadiran Musuh Honda CB150R ExMotion
YAMAHA XRS Series. FOTO/ Ist

TOKYO - Hadirnnya Honda CB15 0R ExMotion mengusik rival terberatnya Yamaha, tak mau lama-lama lagi Yamaha dikabarkan menyiapkan XSR 150 dengan bergaya neo classic.

Belom ada detail tentang informasi soal prosduk ini, namun disinyalir Urusan desain, motor yang disinyalir akan bernama Yamaha XSR150 atau XSR155 ini akan menganut karakter seperti XSR700 dan XSR900.

Sebelumnya, Majalah roda dua Jepang, YoungMachine telah memunculkan render keluarga XSR dalam paket yang lebih kecil - tepatnya seperempat liter.



XSR250 dirender secara digital dengan sasis, suspensi, engine, dan rem dari MT-25. Namun, fitur motor isyarat styling terinspirasi oleh produk XSR yang lebih besar.

Engine 249cc, twin-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valves yang menghasilkan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Daya henti berasal dari satu disk di depan dan satu disk di belakang.

Namun jikan diintio dari XSR900 Abarth menggunakan serat karbon pada bagian windshield dan ekor XSR900.

Sementara bagian body motor ini berbalut abu-abu glossy dengan livery merah khas motor balap klasik Yamaha plus logo Abarth. Tampilan ini dipermanis dengan jok tunggal berlapis kulit berpadu jahitan merah kontras.

Untuk urusan dapur pacu, motor ini menggendong mesin CP3 tiga silinder 850cc berpendingan cairan yang menghasilkan 115 tenaga kuda dan torsi sebesar 87Nm.



(vhs)

loading...