Derby Persebaya Bentrok Arema FC, Buktikan Jatim Masih Jadi Barometer Sepak Bola Nasional

Minggu, 07 April 2019 - 21:01 WIB
Derby Persebaya Bentrok Arema FC, Buktikan Jatim Masih Jadi Barometer Sepak Bola Nasional
Derby Persebaya Bentrok Arema FC, Buktikan Jatim Masih Jadi Barometer Sepak Bola Nasional
A A A
SURABAYA - Derby Jawa Timur akan tersaji pada laga final Piala Presiden 2019. Dua tim yang memastikan lolos ke partai pemungkas turnamen pramusim ini yakni Persebaya dan Arema FC.

Arema FC lolos ke final Piala Presiden setelah menang agregat 6-0 melawan Kalteng Putra. Sementara Persebaya menyingkirkan Madura United dengan agregat 4-2.

Arema FC memandang sisi positif pertemuan dengan Persebaya Surabaya dalam pertandingan final Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan melihat bahwa saat ini barometer sepak bola di Indonesia adalah di Jawa Timur.

"Mari jadikan momentum bahwa Jawa Timur adalah barometer sepak bola Indonesia. Pertemuan klasik Arema FC dan Persebaya jangan hanya dilihat dari sisi bahayanya, tapi dari sisi prestasi kedua tim," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji dikutip dari laman resmi klub, Minggu (7/4).

Selama ini pertemuan kedua tim memang selalu identik dengan antusias tinggi suporter. Baik saat pertandingan diadakan di kandang Persebaya Surabaya ataupun di markas Arema FC.

Pada final Piala Presiden 2019 ini, kedua tim sama-sama merasakan menggelar partai kandang karena menggunakan sistem home dan away. Persebaya Surabaya lebih dulu menggelar pertandingan home di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada (9/4) pukul 19.30 WIB.

Sedangkan Arema FC menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) Pukul 19.30 WIB. "Piala Presiden ini membuktikan menjadi ajang bergengsi yang mengundang animo besar suporter, karena itu sorotan prestasi kedua tim penting daripada yang lainnya," tutur Sudarmaji.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5849 seconds (0.1#10.140)