alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pola Hidup Sehat Pengaruhi Harapan Hidup Lebih Lama

Diana Rafikasari
Pola Hidup Sehat Pengaruhi Harapan Hidup Lebih Lama
Masyarakat yang memiliki gaya hidup sehat mempunyai harapan hidup yang lebih lama. Foto/dok

JAKARTA - Pola hidup sehat pengaruhi harapan hidup lebih lama. Ini berdasarkan riset dari Harvard T.H. Chan School of Public Health yang meneliti dampak kebiasaan hidup sehat terhadap angka harapan hidup. Penelitian ini berfokus pada kebiasaan hidup sehat seperti diet sehat, tingkat aktivitas fisik yang sehat, serta berat badan sehat.

Mengetahui begitu banyak manfaat dari menjalani kebiasaan hidup sehat, Greenfields mengajak masyarakat di Hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada 7 April 2019 sebagai momentum untuk memulai dan meningkatkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Gaya hidup sehat sendiri menjadi gaya hidup yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Misalnya, makan sehat, aktif secara fisik dan menjaga berat badan merupakan beberapa hal yang tercakup dalam gaya hidup sehat.



Diet baik sangat penting bagi kesehatan dan dapat membantu tubuh menjadi prima. Diet seimbang memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat berfungsi secara benar. Jika digabung dengan aktivitas fisik, diet seimbang bisa membantu untuk mencapai dan mempertahankan berat badan sehat, mengurangi terjadinya penyakit kronis, serta mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Meski mengonsumsi diet yang seimbang terkadang susah untuk dilakukan, namun sangat perlu karena dapat membantu meningkatkan kesehatan. Junk food seperti kentang goreng dan minuman ringan terasa enak di lidah namun tinggi akan kalori dan rendah dari segi nutrisi. Karena itu, kenali jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari dan pilihlah jenis makanan yang kaya akan nutrisi.

Untuk diet seimbang, perlu mengonsumsi beragam jenis makanan yang dapat dibagi dalam beberapa kelompok seperti sayur-sayuran dari berbagai jenis dan warna, buah-buahan, gandum atau sereal, roti, nasi, pasta, daging rendah lemak dan daging ayam, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian, kacang polong, susu, yogurt, keju serta produk olahan susu lainnya.

Susu dan produk olahan susu seperti keju dan yogurt mengandung berbagai nutrisi esensial seperti protein, vitamin A, B1, B2, B12, dan D, potassium dan magnesium, sehingga membuatnya menjadi bagian penting dari diet yang seimbang.

Seperti halnya yang ditawarkan oleh susu Greenfields yang terbuat dari susu segar Greenfields dan diproduksi di pabrik yang terintegrasi dengan pabrik milik Greenfields sendiri.



(msd)

loading...