Begal di Pasuruan Nyaris Meregang Nyawa Diamuk Massa

Selasa, 09 April 2019 - 20:52 WIB
Begal di Pasuruan Nyaris Meregang Nyawa Diamuk Massa
Begal di Pasuruan Nyaris Meregang Nyawa Diamuk Massa
A A A
PASURUAN - Terduga begal, AI (25) warga Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan nyaris tewas dihajar massa.

pelaku diamuk massa di Desa Karang Pandan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan setelah mencuri motor milik salah satu pelajar SMA, Selasa siang (9/4/2019). Dalam video amatir yang terekam warga, begal ini tak berdaya saat puluhan massa menghakiminya hingga nyaris tewas. Massa yang tersulut emosi ini menghujani pelaku dengan tendangan dilempar batu hingga dipukul kayu.

Salah satu warga akhirnya mengikat dua kaki begal karena dikawatirkan melarikan diri. Usai melampiaskan aksinya pelaku yang sudah tak berdaya ini dibawa menggunakan pikap ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Sudarsono, Kota Pasuruan.

Di rumah sakit begal mengalami luka disekujur tubuhnya bahkan kepala belakang mengalami luka robek akibat dibenturkan batu oleh warga.

Kapolsek Bugul Kidul AKP P Sudjatmiko mengatakan, peristiwa begal motor ini bermula saat korban pelajar berjalan sendirian mengendarai motor matic setelah mampir di toko buku untuk membeli peralatan sekolah.

Namun sesampainya di Jembatan Petung, Kecamatan Bugul Kidul pelaku menendang korban dan berhasil membawa kabur motor. Saat itulah diteriaki maling dan dikejar warga hingga pelaku berhasil ditangkap di Karang Pandan Kecamatan Rejoso sementara pelaku lainnya berhasil kabur.

“Saat itu ada wanita berteriak minta tolong dan berteriak maling kebetulan ada anggota kita yang berpakaian preman berhasil mengejar pelaku dan tertangkap satu pelaku lain masih dalam pengejaran sudah kita kantongi identitasnya,” kata Kapolsek. Kini polisi masih mengejar teman pelaku dimana sudah dikantongi identitasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8198 seconds (0.1#10.140)