Perindo Surabaya Fogging Permukiman Warga untuk Antisipasi DBD

Selasa, 09 April 2019 - 22:34 WIB
Perindo Surabaya Fogging Permukiman Warga untuk Antisipasi DBD
DPD Perindo Surabaya bersama sejumlah caleg melakukan fogging di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Selasa (9/4/2019). (Foto : Syaiful Islam/Okezone)
A A A
SURABAYA - DPD Perindo Kota Surabaya bersama sejumlah calegnya melakukan fogging di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Selasa (9/4/2019).

Fogging dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Hal itu karena saat musim hujan, penyakit DBD kerap kali menyerang warga. Penyakit DBD ini cukup berbahaya bagi warga yang terkena. Jika terlambat dalam penanganannya, bisa menyebabkan kematian bagi pasien.

Sebelum sampai ada warga yang terkena DBD, Perindo melakukan fogging. Masyarakat sangat senang dengan adanya fogging ini. Apalagi fogging tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Warga Surabaya sangat berterima kasih pada Perindo dan caleg Perindo.

Adapun caleg Perindo yang ikut dalam fogging kali ini ialah Samuel Teguh Santoso sebagai caleg DPRD Jatim, Agus Saptono dan Toton sebagai caleg DPRD Kota Surabaya. Mereka melakukan fogging di selokan, jalan-jalan kampung, dan halaman rumah warga.

Asap putih pun mengepul di kawasan padat penduduk tersebut. Namun tak lama, berselang asap itu hilang seiring dengan matinya nyamuk Aedes aegypti yang gigitannya bisa menyebabkan DBD.

"Hari ini kita melakukan fogging serentak. Fogging dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyakit DBD karena di saat musim hujan biasanya penyakit DBD mewabah," tutur Toton.

Menurut Toton, dirinya berpesan pada warga setelah dilakukan fogging untuk menjaga kebersihan lingkungan supaya masyarakat terbebas dari penyakit DBD, dan sehat semua sehingga warga bisa menjalani rutinitas dengan normal.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5137 seconds (0.1#10.140)