Manchester United vs Barcelona, Ini Fakta Menariknya!

Rabu, 10 April 2019 - 10:29 WIB
Manchester United vs Barcelona, Ini Fakta Menariknya!
Manchester United akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tersebut. Foto/Ist.
A A A
MANCHESTER - Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tuan rumah Manchester United menghadapi Barcelona, pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions 2018/2019.

Pertandingan akan berlangsung kandang Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari waktu Indonesia. Kedua tim sama-sama menyimpan sejarah rivalitas.

Manchester United lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG). Sedangkan Barcelona lolos setelah melumat Olympique Lyon.

Fakta Menarik:

1. Barcelona unggul dalam rekor pertemuan. Dari delapan bentrokan kedua tim, Barcelona meraih tiga kemenangan, empat di antaranya berakhir imbang.

2. Manchester United baru meraih satu kemenangan dan empat hasil imbang dalam delapan pertandingan melawan Barcelona.

3. Barcelona memenangkan tiga pertandingan melawan Manchester United, dua di antaranya terjadi di final Liga Champions.

4. Langkah Barcelona di Liga Champions musim ini tampak tak terhentikan. Hingga babak perempat final, skuad asuhan Ernesto Valverde masih belum terkalahkan.

5. Barcelona berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbang. Pada babak 16 besar mereka sempat ditahan imbang Lyon 0-0 pada laga pertama sebelum akhirnya menang 5-1 pada laga kedua.

6. Pada babak penyisihan grup Manchester United sempat menderita dua kekalahan dan satu kali imbang.

7. United juga sempat dianggap tak akan lolos ke babak perempat final setelah kalah 0-2 dari PSG pada laga pertama babak 16 besar. Namun mereka mencetak comeback lewat kemenangan 3-1 pada laga kedua.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6859 seconds (0.1#10.140)