Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri

Kamis, 11 April 2019 - 10:22 WIB
Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan kampanye di Solo, Jawa Tengah, Rabu 10 April 2019. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
SOLO - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengapresiasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantoyang menginstruksikan prajuritnya bersikap netral di Pemilu Presiden 2019.

Menurut Prabowo, perintah Panglima TNI tersebut menunjukkan profesionalitas TNI dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI karena Panglima TNI baru saja kemarin mengeluarkan statement TNI akan netral. Kni yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat kampanye di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu 10 April 2019.

Mantan Danjen Kopassus ini menekankan sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI untuk bersikap netral dalam setiap tahapan pemilu. Hal tesebut, kata dia, sesuai undang-undang.

"TNI akan netral dan TNI harus netral. karena TNI adalah milik rakyat Indonesia. TNI lahir dari rakyat, TNI adalah tentara rakyat jadi saya terima kasih sebagai senior TNI," kata Prabowo.

Selain kepada Panglima TNI, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyatakan sikap yang sama.

"Kapolri menjamin kepada saya bahwa Polisi netral. Kalau ada yang enggak netral, catet namanya yah. Kapolri sudah menjamin kepada saya Polri juga netral, sudah ada perintah dari Kapolri. Saya percaya Kapolri. Tapi kalau ada yang menyimpang catat namanya," tutur Prabowo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8753 seconds (0.1#10.140)