Arema FC vs Persebaya, Siapa Bisa Cetak Sejarah?

Jum'at, 12 April 2019 - 07:38 WIB
Arema FC vs Persebaya, Siapa Bisa Cetak Sejarah?
Arema FC vs Persebaya, Siapa Bisa Cetak Sejarah?
A A A
MALANG - Leg kedua Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Persebaya akan berlangsung sore nanti di Stadion Kanjuruhan Malang. Tuan rumah Arema FC sudah mengantongi modal positif usai menahan imbang Persebaya 2-2. Selain punya keunggulan dua gol tandang, Arema juga mendapat suntikan semangat dari Aremania.

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April 2019 lalu, Arema FC mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Persebaya mencetak gol lewat Irfan Jaya (7') dan Lizio (72') sedangkan Arema mencetak gol lewat aksi Hendro (33') dan Makan Konate (79').

Dengan hasil itu, Arema FC setidaknya cuma perlu menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0 atau 1-1 di leg kedua yang berlangsung hari ini. Sementara Persebaya wajib memenangkan pertandingan jika ingin merengkuh gelar Piala Presiden 2019.

Menghadapi Arema yang diuntungkan oleh tabungan gol tandang, pelatih Djajang Nurjaman (Djanur) tidak melihat timnya sudah tamat. Dikutip laman resmi klub, Djanur mengatakan masih melihat peluang besar.

"Namun, ini bukan akhir segalanya, kita masih punya peluang di Malang, kita akan habis-habisan untuk menang," kata Djanur.

Jika Arema menang, mereka akan menjadi tim pertama yang memenangkan lebih dari satu gelar di Piala Presiden. Dua tahun lalu, mereka merengkuh trofi usai mengalahkan Pusamania Borneo FC.

Sedangkan bagi Persebaya, ini merupakan momentum bagi mereka untuk merengkuh gelar perdana di Piala Presiden.

Perkiraan Susunan Pemain
Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Konate Makan; Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Ricky Kayame

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim; Ruben Sanadi, Dutra, Hansamu, Syaifudin; Misbakus, Alwi Slamat, Damian Lizio; Irfan jaya, Manu Jalilov, Amido Balde
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)