Astaga! Kepala Korban Mutilasi Kediri Ditemukan Bercampur Sampah

Jum'at, 12 April 2019 - 11:00 WIB
Astaga! Kepala Korban Mutilasi Kediri Ditemukan Bercampur Sampah
Petugas kepolisian melakukan proses evakuasi kepala korban mutilasi, yang ditemukan di aliran sungai. Foto/Ist.
A A A
KEDIRI - Setelah dua pelaku mutilasi ditangkap oleh polisi, akhirnya potongan kepala Budi Hartanto (28) korban mutilasi asal Kota Kediri, juga berhasil ditemukan.

Bagian tubuh korban ditemukan terapung di antara onggokan sampah yang mengumpul di bawah pohon bambu aliran sungai wilayah Kras, Kabupaten Kediri.

(Baca juga: 2 Pelaku Pembunuhan Mutilasi Ditangkap di Jakarta dan Kediri )

"Ditemukan pada pukul 09.00 WIB pagi ini dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Kediri," ujar Kapolsek Kras Kediri AKP Ridwan Sahara kepada wartawan Jumat (12/4/2019). Potongan kepala itu dalam keadaan dibungkus kain dan berada dalam kresek hitam.

Bagian kepala itu sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. Namun dari bau busuk itu petugas yang melakukan penyisiran bisa mendapatkan lokasi keberadaan kepala korban. "Dari jarak 50 meter sudah tercium aroma tidak sedap," ungkapnya.

Menurut Ridwan penyisiran di lokasi penemuan mengacu dari keterangan pelaku yang sudah tertangkap. Di depan penyidik pelaku mengatakan telah membuang kepala di aliran sungai wilayah Kecamatan Kras. Sementara tubuh korban dimasukkan koper dan dibuang di jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

"Pengakuan pelaku dibuang ke TKP penemuan. Dan setelah dilakukan penyisiran, benar," papar Ridwan. Selain menyisir kawasan sungai sepanjang dua kilometer, petugas juga sempat menguras beberapa titik yang dicurigai.

Selain jauh dari permukiman, akses jalan menuju lokasi penemuan potongan badan korban relatif sangat sulit. Sementara kedua pelaku pembunuhan telah ditangkap di Jakarta dan Kediri.

Dalam siaran langsung di stasiun radio Kediri Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan Kediri menjadi lokus dilakukannya pembunuhan.

Sedangkan Blitar menjadi tempat pembuangan jasad korban. "Eksekusi dilakukan di Kediri. Blitar hanya tempat pembuangan," terang Barung.

Seperti diberitakan jasad Budi Hartanto (28) warga Tamanan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, ditemukan berada dalam koper dibawah jembatan Karanggondang Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Bagian kepala lelaki yang juga pengajar di sanggar dancer itu hilang. Budi dipastikan sebagai korban aksi pembunuhan mutilasi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7548 seconds (0.1#10.140)