alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manchester City Gilas Crystal Palace 3-1

Okezone
Manchester City Gilas Crystal Palace 3-1
rystal Palace vs Man City (Foto: Media Crystal Palace)

SELHURST - Manchester City meraih kemenangan dengan skor 3-1 kala bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019.

Sejak awal pertandingan, Man City sudah menunjukkan dominasinya. Berkat kemenangan ini, tim berjuluk The Citizens itu pun kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool.

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dikreasikan para pemain Man City. Pada menit kedua, tim tamu sudah langsung menebar ancaman. Sayangnya, David Silva yang menguasai bola di dalam kotak penalti gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.



Man City baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-15. Adalah Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, winger berpaspor Inggris itu lekas menuntaskannya dengan tendangan terarah yang menyarangkan bola ke dalam gawang Palace. Man City memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Man City kian percaya diri menekan Palace. Di menit ke-28, tim asuhan Josep Guardiola itu hampir saja menggandakan keunggulannya. Berawal dari kesalahan Aaron Wan-Bissaka dalam menghalau bola, Sergio Aguero pun memperoleh peluang melepaskan tembakan. Sayangnya, bola tembakan Aguero masih melambung.

Man City harus menunggu hingga babak kedua, tepatnya pada menit ke-63 untuk bisa mencetak gol keduanya di lagi ini. Gol Man City kali ini kembali dilesakkan oleh Sterling. Setelah menerima umpan dari Leroy Sane, Sterling pun mengecoh penjaga gawang Palace, Vicente Guaita, dan membawa tim tamu unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tak membuat Palace lantas terpuruk. Kubu tuan rumah masih mencoba menyerang guna menipiskan keadaan. Gol bagi Palace pun tercipta di menit ke-81 melalui eksekusi tendangan bebas Luka Milivojevic. Papan skor kini berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut sempat membuat Palace memiliki asa untuk meraih poin. Sayangnya, gol Gabriel Jesus di menit ke-90 memupuskan harapan tersebut. Melalui skema serangan balik, De Bruyne mengirimkan umpan terobosan kepada Gabriel Jesus yang lalu dikonversinya menjadi gol. Pertandingan usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City atas Palace.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, Scott Dann, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero.



(vhs)

loading...