alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Marc Marquez Tak Berdaya, Rins Jawara Baru di Cota

Dwinarto
Marc Marquez Tak Berdaya, Rins Jawara Baru di Cota
Alex Rins keluar sebagai juara di GP Amerika 2019. Foto : Motorsport

TEXAS - Marc Marquez yang selama ini merajai GP Amerika Serikat tak berdaya, jatuh di lintasan Circuit of The Americas (COTA).Sementara jawara di lintasa itu yakni Alex Rins.

Seperti dilaporkan Motorsport, Senin (15/4/2019), start dari pole position, Marquez langsung melesat untuk memimpin. Valentino Rossi kedua, Cal Crutchlow ketiga, Miller keempat dan Rins pada posisi kelima.

Dengan posisi tersebut, Marquez berhasil menjaga jarak dari pembalap lainnyya. Namun, sungguh di luar dugaan. Ketika telah unggul hampir empat detik, pembalap asal Spanyol itu tersungkur di Tikungan 12 pada Lap 11.



Posisi puncak pun diambil alih Rossi. Kendati demikian, The Doctor tak sepenuhnya aman. Rins yang naik ke urutan kedua diam-diam memangkas selisih dan secara perlahan tetapi pasti, mulai mendekati pembalap Yamaha tersebut.

Rins akhirnya menyalip sang rival di tikungan 11 pada empat lap tersisa. Rossi berupaya membalas di tikungan 12, tapi sayang, ia melebar. Pun begitu, Rossi kembali mencoba melewati Rins. Namun, usahanya kembali menemui kegagalan.

Rins akhirnya keluar sebagai pemenang, sekaligus mempersembahkan podium tertinggi yang kali terakhir dirasakan Suzuki di Silverstone 2016. Ini juga merupakan kemenangan perdana Rins di kelas premier sejak debut MotoGP pada musim 2017. Rossi finis kedua, dengan Miller mengantarkan Pramac Racing untuk podium ketiga.Hasil GP Amerika 2019



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif