Dua hari Jelang Pemilu, TNI-Polri Razia di Pintu Masuk Suramadu

Senin, 15 April 2019 - 13:00 WIB
Dua hari Jelang Pemilu, TNI-Polri Razia di Pintu Masuk Suramadu
Suasana Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pemilu di Lapangan Utama Mapolda Jatim, Senin (15/4/2019). Senin dini hari tadi, aparat TNI dan Polri telah menggelar Razia Cipta Kondisi jelang pelaksanaan Pemilu di pintu masuk Jembatan Suramadu Surabaya. Foto/In
A A A
SURABAYA - Pemilu kurang dua hari lagi. Aparat TNI dan Polri menggelar Razia Cipta Kondisi jelang coblosan 17 April 2019 di pintu masuk di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Senin (15/4/2019) dini hari. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan selama masa tenang dan hari H pencoblosan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung razia gabungan ini. Sebanyak 200 pasukan Polri dan TNI bersenjata lengkap memeriksa semua kendaraan yang melintas. Petugas memastikan tidak ada barang berbahaya dalam kendaraan itu.

Tak hanya itu, razia juga menyasar orang-orang yang dinilai mencurigakan dan berpotensi membuat gaduh pada pesta demokrasi nanti.

“Kami ingin pastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 17 April nanti berjalan aman dan lancar. Karena itu segala kemungkinan gangguan harus kami antisipasi. Salah satunya dengan razia ini,” kata Luki, Senin (15/4/2019).

Luki menyampaikan, Razia Cipta Kondisi akan terus dilakukan hingga selesai pelaksanaan pemilu. Lokasinya menyebar di seluruh wilayah Jawa Timur. “Kami akan terus bergerak untuk memastikan pemilu berjalan kondusif,” katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)