alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

H-2 Pemilu 2019, Pengepakan Logistik Dikebut KPU Surabaya

Ali Masduki
H-2 Pemilu 2019, Pengepakan Logistik Dikebut KPU Surabaya
Petugas mempersiapkan logistik Pemilu 2019, di Gudang Logistik Kalilim, Kota Surabaya, Senin (15/4/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki

SURABAYA - Dua hari menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Surabaya, melakukan kerja keras untuk menyelesaikan proses pengepakan logistik Pemilu 2019.

Para petugas mulai memasukkan logistik pemilu, seperti surat suara, alat coblos, bantalan untuk mencoblos, tinta, serta sejumlah dokumen, ke dalam kotak suara.

Kesibukan itu terlihat disalah satu gudang logistik pemilu Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Puluhan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) nampak sibuk menyiapkan logistik pemilu.



H-2 Pemilu 2019, Pengepakan Logistik Dikebut KPU Surabaya

Satu persatu kotak suara yang sudah lengkap dengan sejumlah dokumen ditata rapi, kemudian dipasang kunci dan disegel untuk menghindari kecurangan.

Kecamatan Tegalsari merupakan salah satu kecamatan terbesar di Kota Surabaya. Terhitung, ada sebanyak 3.065 kotak suara yang bakal didistribusikan ke 613 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Bilik suara sudah selesai didistribusikan ke setiap keluarahan, kalau kotak suara kita target selesai hari ini, maksimal besok pagi," kata anggota PPK Tambaksari, Ilham Maulana, Senin (15/4/2019).

H-2 Pemilu 2019, Pengepakan Logistik Dikebut KPU Surabaya

Petugas PPK Divisi Teknis ini menjelaskan, kotak suara yang sudah tersegel akan didistribusikan ke kelurahan terlebih dahulu. Kemudian pada hari pencoblosan baru dikirim ke TPS. "Segel baru akan dibuka kalau kotak suara sudah sampai di TPS," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, KPU Kota Surabaya mempersiapkan 40.940 kotak suara, 28.750 bilik suara dan 32.600 bantalan untuk didistribusikan ke 8.146 TPS se-Kota Surabaya.

Sedangkan jumlah masyarakat Kota Surabaya, yang memiliki hak pilih pada perhelatan pemilu 2019 ini sebanyak 2.118.843 pemilih.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif