alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gresik Kirim 33 Personel Amankan Pemilu di Bawean

Ashadi Iksan
Polres Gresik Kirim 33 Personel Amankan Pemilu di Bawean
Polres Gresik mengirim 33 personel ke Pulau Bawean untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu. Foto/SINDONews/Ashadi Iksan

GRESIK - Polres Gresik mengirim 33 personel ke Pulau Bawean untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu di pulau berjuluk putri itu.

Korps seragam cokelat itu berangkat ke Sangkapura dan Tambak sekitar pukul 08.30 WIB, menggunakan Kapal Natuna dari Pelabuhan Gresik, Selasa (16/4/2019)

Para anggota itu nantinya akan dibagi di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditetapkan. Mereka nantinya bertugas sebagai pengendali. “Para perwira itu yang akan mengatur 33 personil,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro.



Wahyu menjelaskan, minimnya anggota di dua polsek Pulau Bawean tersebut harus dilakukan BKO (bantuan kendali operasi) dari jajaran Polres dan kewilayahan.

“H-3 anggota kami sudah siap. Ini upaya kami menjamin keamankan di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Terkait daerah rawan di Bawean, Wahyu menyebut, hal itu bisa dilihat kondisi geografis wilayah. Namun, dalam protapnya, jika ada kerawanan maka dua personil mengamankan 12 TPS.

“Namun, jika kondisinya aman, dua personil akan mengamankan 18 TPS,” ungkapnya.

Menurut Alumnus Akpol 1998 tersebut menyampaikan, setiap anggota sudah dibekali sarana dan prasarana yang cukup. Bahkan, mereka juga dibekali buku panduan terkait pemilu. “Insyaallah pelaksanaan di Pulau Bawean akan berjalan dengan aman,” imbuhnya



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif