Sinergitas Antar Instansi Bersatu Amankan Sidoarjo

Selasa, 16 April 2019 - 13:40 WIB
Sinergitas Antar Instansi Bersatu Amankan Sidoarjo
Delapan Satuan Setingkat Peleton Prajurit Marinir TNI AL dari Pasmar 2 mengikuti Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019. Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Mengamankan suatu wilayah tidak bisa mengandalkan satu instansi saja. Akan tetapi, sinergitas antar instansi bisa menjadi kekuatan utuh dan padu dalam menjaga stabilitas daerah.

Demikian juga di Sidoarjo, sinergi itu sudah terbangun untuk bersatu menjada Kota Udang itu. Seperti yang terlihat Selasa (16/4/2019) saat digelar apel pengamanan Pemilu di Mapolres Sidoarjo.

Delapan SST (Satuan Setingkat Peleton) Prajurit Marinir TNI AL dari Pasmar 2 mengikuti kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho SH.SIK.Msi selaku pimpinan apel mengatakan, sinergitas antar instansi merupakan bukti keseriusan dalam menjalankan pengamanan Pemilu 2019 demi kedamaian pesta demokrasi yang salah satunya menjadi tanggung jawab bersama.

Menurut Zain, penekanan yang harus dilaksanakan petugas pengamanan TPS antara lain menjalin sinergitas dan tetap adakan koordinasi yang baik dengan TNI, tokoh politik, toko agama, toko pemuda dan komponen masyarakat lain. "Secara terpadu serta adakan deteksi dini agar lebih mudah dalam menangkal setiap gangguan yang akan berkembang,: ujar Zain.

Dia juga mengingatkan untuk menegakkan hukum secara tegas dan tetap mengedepankan sifat humanis serta hindari tindakan arogan yang tidak mencerminkan perilaku sebagai abdi negara. "Berdayakan segala sarana dan prasarana yang ada secara maksimal," pintanya.

Kapolres juga meminta personel dalam melaksanakan tugas agar memberikan perintah yang jelas dan tegas sehingga para stakeholder dapat menjalankan peran masing masing.

Selain 8 SST Marinir TNI AL dari Pasmar 2, peserta apel lain adalah 1 SST dari Subgar 0816/Sda, 1 SST dari Kodim 0816/Sda, 1 SST dari Puspenerbal, dan 1 SST Hansip.

Turut hadir, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. M.Hum, Asisten Operasi Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifuddin SH, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi N. Siregar SIK.Msi, Kabid Tribuntranmas Satpol PP Sidoarjo Yani Setiawan SH dan Jajaran Forkopimda Sidoarjo
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7072 seconds (0.1#10.140)