Mobil Mengangkut Uang Diduga untuk Serangan Fajar Dicegat Polisi

Selasa, 16 April 2019 - 14:17 WIB
Mobil Mengangkut Uang Diduga untuk Serangan Fajar Dicegat Polisi
Inilah Mobil Kijang Inova warna putih yang dipakai mengangkut uang diduga money politic seorang caleg.Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
LAMONGAN - Tim gabungan polres dan Gakumdu Lamongan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) money politic dari salah satu caleg. Uang serangan fajar itu totalnya mencapai Rp1 miliar.

Informasi yang dihimpun, mobil Kijang Inova warna putih itu diamankan di sekitar Terminal Lamongan. Pengamanan tim gabungan itu terjadi malam hari kemarin.

Dana untuk serangan fajar itu diduga milik caleg DPR RI Gerindra. Bahkan, ada yang menyebut uang pecahan itu milik mantan wakil bupati Lamongan yang nyaleg.

“Informasinya milik mantan wakil bupati yang nyaleg lewat Gerindra,” aku seseorang anggota Panwas Lamongan yang menolak disebut namanya.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut. Saat ini sedang dalam penanganan Bawaslu dan Sentra Gakkumdu. Sehingga segera dilakukan pleno, kelanjutan kasus.

"Iya, benar ada. Cuma kami meminta waktu satu kali 24 jam untuk memberikan jawaban lebih lanjut. Karena saat ini sedang di proses oleh Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu," jelasnya kepada wartawan.

Ditambahkan, bila dalam penangkapan pihaknya mengamankan uang tunai yang masih terbungkus rapi. Uang itu ditaruh dalam mobil Inova putih.

Dan, masih jelas Kapolres AKBP Feby, saat dilakukan pemeriksaan, didalam mobil ditemukan sebuah bendera Partai Gerindra. “Untuk identitas pelaku, nanti ya nunggu hasil pemeriksaan," pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)