TPS di Bojonegoro Ini Bertema Memilih Mahkota Raja Nusantara

Selasa, 16 April 2019 - 17:43 WIB
TPS di Bojonegoro Ini Bertema Memilih Mahkota Raja Nusantara
Sejumlah pekerja mendekorasi TPS di RT 13 Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota Bojonegoro, Jatim, bertema Memilih Mahkota Raja Nusantara, Selasa (16/4/2019). (Foto: iNews/Dedi Mahdi)
A A A
BOJONEGORO - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertema Memilih Mahkota Raja Nusantara.

Hal ini dilakukan untuk Pemilu 2019 besok Rabu (17/4/2019) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

TPS unik ini berada di RT 13 Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota Bojonegoro. Sesuai dengan temanya, TPS 04 dihiasi sedemikian rupa sehingga bernuasan istana kerajaan. TPS tersebut juga dipenuhi hiasan bunga-bunga yang cantik.

Dari pantauan iNews, sejumlah pekerja terlihat sibuk mendekorasi TPS, baik di bagian dalam maupun luar sejak Selasa pagi. Di pintu masuk serta di berbagai sudut TPS, dipasang gambar berbentuk mahkota raja dan tulisan Rakyat Memilih Mahkota Raja Nusantara.

Ketua KPPS Suyanto mengatakan, pihaknya sengaja membuat TPS yang unik dan dengan tema khusus agar menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden besok.

“Kita memilih satu tema yaitu, Memilih Mahkota Raja Nusantara. Artinya kita memilih pemimpin tertinggi di negara ini. Itu yang pokok, kalau DPR dan DPRD kan yang menyertainya,” kata Ketua KPPS.

Dia pun berharap, para warga setempat yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) antusias untuk datang mencoblos ke TPS besok. Untuk diketahui, di TPS ini terdapat 265 DPT. Jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya ditargetkan mencapai 90 persen dari DPT.

“Kita membikin ini tujuan utamanya adalah bagaimana warga saya yang ada di DPT itu bisa tertarik untuk nyoblos sehingga tidak ada yang golput,” kata Suyanto.

Selain bentuknya yang unik, panitia juga menyediakan sejumlah hiburan serta doorprize yang akan diundi setelah penghitungan suara. “Kalau TPS-nya menarik kan orang kan ingin tahu, apalagi kita nanti ada doorrpize,” kata Suyanto.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3774 seconds (0.1#10.140)