alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bambang DH: Ayo Gunakan Hak Suara untuk Masa Depan Bangsa

Lukman Hakim
Bambang DH: Ayo Gunakan Hak Suara untuk Masa Depan Bangsa
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim

SURABAYA - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH menyerukan semua warga Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Wali Kota Surabaya, 2002-2010 ini mengingatkan, golput bisa memundurkan kualitas demokrasi di tanah air yang terus tumbuh.

Bambang DH melihat indikator tumbuhnya partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 ini.  Bukan saja banyaknya warga, terutama mahasiswa yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  untuk mengurus form A5 sebagai syarat pindah mencoblos. Namun juga beredarnya pesan mencoblos melalui media sosial (Medsos).  



"Ayo semua bergembira,  berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), salurkan hak pilihnya,  sukseskan hajatan negara," ajaknya, Selasa (16/4/2019).

Banyaknya kaum muda mengurus form A5, menurutnya menjadi harapan baru bagi KPU dalam menekan tingkat rendahnya partisipasi pemula. Apabila partisipasi mahasiswa tinggi, bisa disebut upaya KPU melakukan sosialisasi di kampus membuahkan hasil.

"TNI dan Polri menjamin keamanan warga saat berangkat, menyalurkan hak pilihnya, hingga kembali lagi ke rumah. Apabila warga perlu pengawalan maka akan dikawal dari rumah ke TPS dan balik lagi ke rumah. Ini sebagaimana penegasan Pak Kapolri," imbuhnya.

Pesan Bambang DH senada dengan pesan Capres Joko Widodo dalam  kampanye akbar di Gora Mastrip Probolinggo beberapa waktu lalu. Menurutnya, Pemilu tiap lima tahunan selalu ada.  Untuk itu, persaudaraan harus tetap dijaga.

"Pilpres beda pilihan nggak apa-apa. Tapi jangan mengorbankan persaudaraan kita, jangan mengorbankan persaudaraan kita, jangan mengorbankan kerukunan kita, jangan mengorbankan persatuan kita," tegasnya.



(eyt)