TPS 04 Sidomukti Pakai Batik Tulis Mahkota Jatayu

Rabu, 17 April 2019 - 12:39 WIB
TPS 04 Sidomukti Pakai Batik Tulis Mahkota Jatayu
Peraga Mahkota Jatayu, Feny Hidayati saat tampil menarik pemilih di TPS 04 Sidomukti, Kebomas, Gresik.Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Ada banyak cara menarik pemilih untuk nyoblos dalam pemilu serentak 2019 ini. TPS 04 Keluraham Sidomukti, Kebomas, Gresik memaksimalkan produk lokal.

Batik tulis karya Siti Zunayah Budiarti asli Gresik. Adalah Feny Hidayati mantan Yuk Gresik yang didaulat menjadi peraga batik Mahkota Jatayu tersebut.

“Ini sebagi bentuk kepedulian kami kepada pesta demokrasi. Untuk menarik pemilih,” aku Feny yang tinggal di Perum Villa Telaga Asri, Kebomas.

Mantan jurnalis salah satu televisi itu menambahkan, bila dirinya tertarik karena banyak emak-emak antusias. Juga, ikut menyemarakkan pemilu.

“Batik ini khusus di pakai buat pemilu, dan baru kali ini dikenakan. Memang pernah di pakai saat fashion di luar negeri,” ungkap dia.

Ketua Panwascam Kebomas, Gresik Ali Sugiarto menambahkan, pihaknya sebagai penyelenggara cukup terbantukan. Banyak pemilih yang hadir karena terpancing tampilan Mahkota Jatayu.“Semoga golputnya tidak banyak,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8576 seconds (0.1#10.140)